Diberdayakan oleh Blogger.
RSS


5 Makanan Terkenal Italia

Italia, merupakan sebuah negara yang memiliki budaya yang sangat unik dan menarik untuk berwisata kuliner bersama orang-orang tersayang. Makanan italia pada umumnya menggunakan keju jadi tidak salah jika makanan khas Italia ini merupakan makanan yang cukup lezat dan terkenal hingga kemancanegara.
Masakan Italia sangat bervariasi berdasarkan daerahnya dimana setiap kota dan desa mempunyai teknik memasak serta resep yang berbeda-beda.
Negara Italia selama beratus-ratus tahun terdiri dari negeri-negeri kecil yang berdiri sendiri sehingga mereka hanya menikmati masakan khas daerah mereka masing-masing.
Banyak makanan yang terkenal sehingga membuat banyak orang dan juga pengusaha membuka resto-resto nuansa italia di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung menu Italia juga sangat digemar masyarakat indonesia.
Yuk kita lihat Makanan apa saja sih yang terkenal di Italia yang wajib kita ketahui:
1.Pizza
pizza
Pizza merupakan makanan yang terkenal di Italia sehingga wajar jika di indonesia juga sangat menyukai menu yang satu ini. Restoran Pizza menjadi tempat favorit pilihan masyarakat di indonesia karena memang sudah tersedia disini.
Makanan khas Italia ini dimasak dengan cara dipanggang bersama tepung roti dan campuran daging serta sayuran diatasnya dengan taburan keju yang membuat rasa ini terasa nikmat sekali.
2.Spagheti
sphageti
Makanan yang satu ini memang persis dengan mie, namun bentuknya hampir sama dengan lidi cara masaknya direbus setelah mienya mengembang baru dicampurkan dengan bumbu seperti ayam ataupun daging cincang yang ditumis bersama saus, rasanya hmmmm lezatoo…
3.Prosciutto
prosciutto
Orang italia menyukai daging muda biasanya dipotong tipis-tipis dan disayat halus lalu kemudian di tongseng dengan menggunakan mentega. Dimakannya dengan saus anggur, tomat ataupun lemon.
4.Keju dan sayuran
keju-dan-sayuran
Orang italia gemar sekali menyantap keju sebagai penganti daging. Variasinya pun sangat beragam, sementara itu sayuran juga sangat penting untuk orang italia, keseringan sayuran ini dimakan sebagai menu utama sedangkan untuk buah-buahan sebagai makanan penutup.
5.Vanila late
vanila-late
Minuman yang satu ini memang menjadi minuman favorit tersendiri, minuman campuran coffe dengn susu dan juga moka memiliki cita rasa yang sangat khas. Vanilalate ini bisa juga disajikan hangat maupun dingin namun rasanya tetap sama-sama nikmat.
sumber; http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=2&cad=rja&ved=0CEEQFjAB&url=http%3A%2F%2Fsayhitohenny.blogdetik.com%2F2011%2F07%2F29%2F5-makanan-terkenal-italia%2F&ei=WX4UUdCcDILMrQeFqoCwAw&usg=AFQjCNGNJdLmig3TX3Rp8vvmEtij4pJ0Lw&sig2=7ymI4z39GCnw5X80WmNhaQ&bvm=bv.42080656,d.bmk

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Burger Cursors at www.totallyfreecursors.com